Thursday, September 8, 2016

5 Pilihan Suplemen Kesehatan Terbaik untuk Tubuh Anda

Memilih suplemen yang tepat untuk tubuh Anda sering kali menjadi masalah tersendiri. Beragamnya jenis maupun janji dari brand suplemen seringkali justru semakin membuat konsumen bingung. Janji-janji seperti 'mengurangi lemak', 'menambah massa otot' dan 'mencegah penuaan' dan banyaknya pilihan suplemen di pasaran membuat Anda merasa tidak yakin dengan suplemen yang Anda konsumsi.

Dari pada Anda semakin bingung berikut kami berikan 5 pilihan suplemen kesehatan terbaik yang dapat menjaga maupun  meningkatkan kondisi tubuh Anda.


1. Zat Lebah Madu
Zat lebah madu atau biasa disebut Propolis dihasilkan oleh lebah pekerja untuk membuat sarang mereka steril dan bebas dari serangan jamur,  bakteri serta berbagai macam penyakit. Manusia mulai menggunakan manfaat ini sebagai suplemen antibiotik yang kaya akan antioksidan.

Manfaat propolis yang demikian beragam tersebut disebabkan karena kandungan propolis yang beragam pula. Berdasarkan penelitian ilmiah yang masih dilakukan hingga saat ini diketahui bahwa Propolis memiliki kandungan vitamin B-Complex, Vitamin C, Vitamin E, dan Vitamin H. Serta berbagai unsur Mineral/Kalsium, Zat besi, Copper, Chrome, Zink, Silizium, Mangan, hingga Vanadium. Propolis juga mengandung Enzim Bioflavonoid dan Azam Amino essensial dalam jumlah banyak yang menjadi antibiotic alami yang sangat kuat untuk memperkuat sistem imun tubuh.

2. Nutrisi
Super Nutrisi yang terkandung dalam Royal Moringa dapat dengan cepat bekerja sesuai fungsinya masing-masing untuk melakukan pembersihan racun dalam tubuh (detoxifikasi), membangun ulang sel-sel organ vital tubuh, melindungi seluruh tubuh dari radikal bebas dan meningkatkan daya tahan tubuh. 

Serbuk Daun Kelorina merupakan suplemen alami, sumber antioksidan alami, asam amino essensial, multivitamin dan mineral, serta sumber asupan nutrisi tinggi alami lainnya bagi tubuh. Secara enpiris maupun hasil penelitian ilmiah, serbuk daun Kelor juga terbukti berhasil mengatasi malnutrisi (gizi buruk), berkhasiat obat untuk beragam penyakit degeneratif, digunakan sebagai anti kanker, anti tumor, anti diabetes, anti hipertensi, peluruh lemak jahat kolesterol -, detoksifikasi, tonic penguat jantung, bahkan direkomendasikan untuk pengidap HIV/AIDS.

3. Konsentrat Sayur & Buah
Jika Anda mengalami kesulitan dalam mengkonsumsi sayur dan buah, suplemen ini dapat membantu Anda memenuhi kebutuhan Anda. Seperti di ketahui hanya 6% pria dari usia 5 - 34 tahun yang dapat mengkonsumsi sayur dan buah-buahan dalam jumlah yang dibutuhkan, sedangkan lebih dari 90% lainnya mengkonsumsi sayur dan buah di bawah jumlah minimum yang dibutuhkan tubuh.Green Product atau konsentrat sayur dan buah-buahan ini dapat membantu Anda memenuhi kebutuhan serat Anda.

Salah satu contohnya adalah Klorofil cair (Liquid Chlorophyll) yang diesktrak dari daun Alfalfa (Medicago Sativa), yang disebut “Bapak Segala Tumbuhan” karena kandungan klorofilnya yang tinggi. Diolah dengan teknologi Green Fusion (mengikat energy matahari) dan mengandung 60 jenis nutrisi penting. Klorofil adalah satu-satunya zat yang paling cepat bersenyawa dengan darah karena kesamaan struktur molekulnya dengan sel darah merah manusia. 1 sendok setara dengan komsumsi 1 kg sayuran.

4. Probiotik
Di dalam perut kita terdapat jutaan jenis bakteri, beberapa baik dan beberapa lagi tidak terlalu baik. Tahukah Anda  bahwa bakteri di dalam perut Anda dapat mempengaruhi kesehatan Anda secara keseluruhan? Bakteri-bakteri tersebut mempengaruhi kemampuan pencernaan dan kekebalan tubuh Anda. Untuk membantu dan memelihara pasokan bakteri baik, probitotik dapat membantu Anda mengatasi masalah kembung, nyeri perut dan gas dalam perut. Dalam memilih probiotik pilihlah produk yang mengandung setidaknya 3 miliar organisme per sajian. Selalu simpan suplemen probiotik dalam lemari es setelah di buka untuk melindungi organisme di dalamnya.

5. Susu Kedelai
Susu Kedelai 1
Sejak zaman dahulu kacang kedelai dikenal sebagai salah satu makanan yang memiliki tingkat protein nabati sangat tinggi. Tidak hanya itu, kacang kedelai terutama yang sudah diolah menjadi susu kedelai ternyata memiliki kandungan gizi yang tidak kalah, bahkan memikili kandungan yang jauh lebih baik bila dibandingkan dengan susu sapi biasa.
Menurut penelitian yang dilakukan oleh beberapa pakar gizi, susu kedelai sangat dianjurkan untuk dijadikan sebagai pengganti susu formula untuk bayi di atas 4 bulan karena terbukti lebih aman dari bakteri jahat yang bisa menimbulkan gangguan kesehatan pada bayi.

Nilai nutrisi yang terkandung dalam susu kedelai antara lain :
1. 37% Protein nabati (protein kedelai)
2. 18% Lemak tak jenuh
3. 20% Serat
4. 15% Karbohidrat
5. Vitamin E yang sangat baik untuk menjaga elastisitas kulit
6. Mineral lainnya seperti :
– Kalsium untuk pertumbuhan dan kekuatan tulang
– Isoflavon yang dapat membantu, Melancarkan metabolisme, Meningkatkan sistem imunitas, Melancarkan pencernaan, Menstabilkan tekanan darah, menurunkan kadar kolesterol dan mencegah kanker, Menstabilkan kadar gula darah, Mencegah obesitas, Mencegah penyakit ginjal, Mengurangi gejala jantung koroner (kardiovaskuler), Mengurangi gejala stroke, Mengurangi gejala rematik dan asam urat, Mengurangi gejala maag, Menghilangkan rasa lelah dan lesu, Mengurangi gejala symptom menopause, Memperlambat penuaan sel, Mencegah tumbuhnya kanker, terutama kanker payudara dan prostate, Menambah daya ingat dengan meningkatkan fungsi kognitif
– Lecithin membantu meningkatkan daya ingat dan mencegah terjadinya penyakit Alzheimer’s

No comments:

Post a Comment